Selasa, 03 Januari 2017

TREK JALUR SEPEDA WARUNG BANDREK ( WARBAN ) BANDUNG JAWA BARAT

Warung bandrek atau nama singkatnya warban adalah salah satu tujuan favorit bagi goweser di Bandung. Kata para goweser, ngga afdol kalau di Bandung belum menjajal track warban ini. Akhirnya dengan rasa penasaran hari Minggu tanggal 17 Mei 2015, saya mencoba track ini. Sebelumnya memang saya sudah mencari-cari informasi mengenai pengalaman-pengalaman para goweser melalui artikel di internet seputar track warban ini. Katanya jalur warban ini memang jalur yang memiliki tanjakan yang bukan lumayan lagi untuk menguras tenaga, sampai-sampai para goweser pun mempunyai julukan tanjakan “putus asa” pada track menuju warban. Ok saya sedikit report kegiatan gowes saya menuju warban.



Sekitar pukul 05.40 saya melakukan persiapan dari kosan saya di jalan Cikutra. Melakukan pengecekan sepeda dan juga melakukan pemanasan. Oh, iya dari hasil informasi sana dan sini kalau mau ke warban usahakan kondisi fisik dan sepeda dalam keadaan yang prima gaes. Udara masih begitu segar banget kalau pagi-pagi gini. Sampai di perempatan Pahlawan – P.H.H Mustopa bertemu dengan goweser-goweser lain, saling sapa saja dengan mengeluarkan senyum dan membunyikan bel sepeda. Hehehe. Untuk menuju warban saya mengambil rute jalan Suci sampai ketemu perempatan jalan Dago.
Jalan Dago juga masih sepi kalau pagi-pagi seperti ini. Para pedagang-pedagang kaki lima juga saya lihat masih pada merapikan dagangannya untuk dijajakan pada kegiatan CFD. Dari dago ini saya mulai menemui banyak para goweser menuju keatas, saya pikir mungkin goweser-goweser ini juga akan menuju warban. Track jalan Dago ini ngga begitu punya banyak tantangan, tanjakannya juga masih terbilang mudah dilewati newbie seperti saya. Akhirnya saya berhenti di Alfamart dekat pertigaan menuju Taman Hutan Raya (Tahura), sejenak beristirahat dan membeli minum. Disini beberapa goweser juga ada yang istirahat untuk sarapan. Tanya sama bapak-bapak di sebelah saya jalur ke warban masih jauh atau tidak, kata bapak tersebut masih lumayan jauh dari sini, dari tahura saja masih sekitar 3 kilo-an.













0 komentar:

Posting Komentar